Daftar Widget Terbaik Android 2011


Salah satu kelebihan Android dibanding Iphones adalah adanya Widgets untuk Android sedangkan Iphones tidak. Widgets berupa aplikasi yang selalu tampil pada layar utama Smartphone Anda.
Sebelum menggunakan beberapa widgets Anda perlu menyadari dua hal:
1.      Beberapa widgets memerlukan daya baterai yang besar jadi sebaiknya Anda menyiapkan diri dengan TaskKiller untuk mengatur aplikasi yang berjalan.
2.      Widgets dapat banyak memakan tempat di layar, untuk mendapat tempat extra sebaiknya Anda gunakan home screen launcher seperti Launcher Pro.

Baiklah berikut daftarnya:
      1.   Extended Controls
Android memiliki widget “Power Control” yang membuat navigasi lebih cepat untuk Wi-Fi, Bluetooth, kecerahan, dan yang lain. Sedangkan widget Extended Controls membuatmu dapat mengatur sendiri apa yang sebaiknya ada pada Power Control.

      2.   Battery Watcher
Dengan tampilan yang kecil dan simpel, widget ini menampilkan status level baterai Anda.

      3.   Picture Dial
This is a smartphone speed dial app that allows you to set up your most important and most frequently-dialed people or numbers based on photos. You can see the two sizes of the widget, one with two numbers and one with four. You can also stack multiple widgets on the same page. The default configuration is that you select a contact and then assign phone, text, or email to the speed dial button.

      4.   Analytics Widget
Widget ini menampilkan ringkasan web traffic terkini di layar utama. Anda dapat memasang beberapa widget analitic sekaligus.

      6.   System Info
Widget ini menampilkan beberapa informasi seperti level baterai, suhu, memori, and kapasitas penyimpanan. Cukup berguna.

      7.   Pure Calendar
Widget kalender ini menyajikan detail dan pengaturan manual.
           
      10. SMS Unread Count
Widget ini menghitung dan menampilkan berapa jumlah SMS yang belum terbaca.

      12. FlightView
Widget yang berguna untuk traveler. Masukkan tipe pesawat dan nomor penerbangan Anda tidak aka ketinggalan informasi tentang satusnya.

      13. Twitter
Selain tersedia dalam bentuk aplikasi, twitter juga tersedia dalam bentuk widget. Terdapat dua jenis ukuran, besar dan kecil. Use it wisely :)

Memiliki beberapa widget dari Daftar Widget Terbaik Android 2011 ini akan membuat Anda semakin bangga ber-Android ^.^
Salam

No comments:

Post a Comment