7 Aplikasi Bisnis Penting untuk Smartphone

Berikut daftar beberapa aplikasi yang esensial untuk bisnis anda yang dapat digunakan untuk pengguna iPhone, BlackBerry, dan Android (beberapa aplikasi juga dapat digunakan oleh pengguna Palm dan Windows Mobile).

1.      Evernote (iPhone/BlackBerry/Android | gratis)
Evernote berupa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mencatat kejadian penting yang tidak ingin terlewatkan. Teknik penulisannya yang menggunakan keyboard virtual mengharuskan Anda untuk terbiasa dalam menggunakannya. Dalam hal penyimpanan,
Evernote menyimpan secara lokal pada Android Anda dan dapat disinkronisasikan melalui Web.

2.      Documents To Go (iPhone/BlackBerry/Android | gratis)
Versi gratis dari Documents To Go sudah dapat digunakan untuk membaca file Word dan Excel. Anda dapat mengupgrade menjadi versi Full untuk menambahkan beberapa Reader lagi. Bila lebih mengutamakan kemampuan dalam mengolah isi dibanding kemampuan dalam membaca, QuickOffice dapat menjadi pilihan tepat.

3.      Tripit (iPhone/BlackBerry/Android | gratis)
Tripit merupakan aplikasi penjadwalan terbaik bagi Anda yang suka traveling. Penggunaan yang mudah dari aplikasi sangat menguntungkan dalam perencanaan penerbangan, hotel, sewa mobil dan hal lain yang dibutuhkan saat traveling. Apa yang menyenangkan dari Tripit adalah kemapuan untuk mengetahui siapa rekan saya yang sedang menuju kota yang sama dengan saya pada waktu yang sama. Kemampuan lainnya adalah mengumpulkan informasi yang berguna seperti lama penerbangan, pemesanan hotel, dan lainnya.

4.      FlightTrack (iPhone, Android | berbayar)
Dapatkan informasi mengenai jadwal penerbangan termasuk status paling baru dari jadwal penerbangan Anda untuk menghindari waktu yang terbuang sia-sia saat terjadi penundaan penerbangan. Fitur lain yang menyenangkan adalah Map online maupun offline sehingga Anda dapat mengetahui peta penerbangan juga cuaca pada jalur Anda.

5.      LinkedIn (iPhone/BlackBerry | gratis)
            Ini adalah salah satu aplikasi sosial network yang menyimpan daftar kontak penting Anda. Aplikasi LinkedIn versi mobile sangat mirip dengan versi Webnya seperti adanya status koneksi dan update status

6.      Facebook (iPhone/BlackBerry/Android | gratis)
Sebenarnya aplikasi ini tidak identik dengan aplikasi bisnis, namun melihat perkembangan terkini, saya yakin Anda juga banyak terhubung dengan rekan kerja melalui layanan ini. Bila benar, gunakan juga pada SmartPhone Anda. Salah satu fitur menarik pada Aplikasi ini adalah adanya ‘Phonebook’, sehingga Anda dapat menghubungi rekan kapanpun walaupun saat tidak memiliki nomornya.

 

7.      Google Finance

Aplikasi yang ringan tapi menjanjikan terlebih dengan fitur yang selalu aru. Google Finance terhubung dengan akun Google Finance Anda di mana Anda dapat menyusun strategi dalam perusahaan.

Masih belum menemukan kategori yang tepat dalam 7 Aplikasi Bisnis Penting untuk Smartphone ?

No comments:

Post a Comment