Daftar 10 Aplikasi iPhone terbaik

       Aplikasi Mobile telah menjadi pengaya utama untuk iPhone maupun Android. Jumlahnya Aplikasi yang tersedia? sudah melampaui 500.000 untuk iPhones dan 250.000 untuk Android. Nah.. tentunya Anda tidak mau membuang waktu untuk mencoba sendiri masing jenis itu kan?
            Pada postingan ini akan diberikan daftar 10 Aplikasi iPhones terbaik yang paling sering digunakan untuk beberapa tujuan. Setelah me-review sekilas, Anda dapat langsung mendownload melalui situs resminya.

1.      Camera+
Pengunaan iPhone dalam bidang fotografi semakin didukung oleh iPhones sendiri dengan mengembangkan sensor kamera yang makin tajam dan kestabilan software pendukungnya. Lebih jauh yang membuat iPhones menjadi kamera yan handal adalah tersedianya sejumlah besar aplikasi fotografi profesional yang dapat digunakan untuk menggantikan aplikasi kamera bawaan Apple. Aplikasi untuk mengedit foto juga banyak tersedia pada iPhones. Camera+ memiliki kedua kemampuan tersebut dan sangat mudah untuk digunakan.

2.      Things
Aplikasi ini merupakan aplikasi to-do lists dan pengatur jadwal Anda. Aplikasi ini merupakan yang terbaik dan sayangnya juga yang termahal (sekitar 90.000IDR). Kelemahan lainnya adalah Things tidak dapat disinkronisasikan dengan Web atau yang lainnya. Jika Anda merupakan orang yang selalu berpergian dengan iPhone, Aplikasi ini tetap yang terbaik, namun bila Anda ingin melakukan sinkronisasi pada suatu saat, Anda dapat mencoba 2Do.

3.      BeejiveIM
Aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik sebagai Instant Messaging Client yang dapat membuat Anda selalu terhubung dengan semua IM clients terbaik seperti Yahoo, Facebook, dan GoogleTalk. Aplikasi dapat bekerja dengan baik, selalu mengingatkan Anda saat seseorang mengirim pesan, dan hemat baterai. Sayangnya, seperti halnya Things, ini merupakan salah satu aplikasi mahal. Jika anda ingin mengunakan aplikasi Social Media secara gratis gunakan Twitter, Google+ dan atau Foursquare. Ketiganya masih merupakan pilihan yang tepat.


4.      Analytics App
Jika Anda familiar dengan Google Analytic dan ingin menggunakannya pada iPhone, aplikasi ini merupakan yang terbaik karena Google tidak memiliki aplikasi resmi yang dikhususkan untuk iPhones maupun Android. Lebih jauh, bila anda mengutamakan tampilan antar muka untuk data utama dari google analytics atau sumber lain seperti Twitter, Feedburner atau Squarespace, cobalah Ego.

5.      Dropbox
Anda sudah mengetahui Dropbox? Ya Dropbox merupakan Cloud Service terbaik yang mampu mensinkronisasikan kumpulan file diantara komputer (Windows, Mac, atau Linux). Misalkan, Anda memiliki sebuah file pada komputer dan ingin membaginya dengan komputer rekan di manapun, cukup dengan menempatkan file tersebut pada Folder Dropbox pada komputer dan saat terdapat koneksi internet secara otomatis file itu juga akan berada pada server Dropbox dan dapat diakses oleh rekan Anda dari tempat lain. Aplikasi ini juga tersedia pada iPhones dilengkapi dengan built-in reader seperti untuk membaca file PDF, image dan file-file Microsoft Office

6.      Amazon Kindle
Aplikasi ini berguna bila Anda suka membaca e-book melalui iPhones. E-book telah banyak tersedia untuk Anda baca. Aplkasi lain yang bisa Anda dapatkan untuk tujuan ini: NookiBooks, dan Kobo.

7.      Audible
Mirip dengan dengan aplikasi sebelumnya,Amazon Kindle, namun Audible bukan dalam bentuk e-book melainkan dalam bentuk audio-book. Belajar dengan mendengarkan melalui Audible, Anda dapat mendownload audiobook-nya yang telah teroptimisasi dengan audiobook player.

8.      TED
TED pada iPhones Anda akan menampilkan pemikiran-pemikiran dari beberapa kelompok paling berpengaruh. Dalam beberapa hal Anda mungkin tidak sependapat dengan pemikiran tersebut, namun pemikiran ini hampir selalu Inspiratif dan kreatif untuk bisa kita jadikan penyegaran. Yang lebih menyenangkan dari aplikasi ini adalah, juga terdapat video (biasanya antara 5 – 20 menit) yang tersedia dan dapat diakses secara bebas via iPhones.

9.      Pano
Pano pada iPhones Anda akan membuat jepretan terlihat profesional. Dengan aplikasi ini, Anda siap untuk bersaing dengan Fotografer profesional sekalipun ^_^

10.  RedLaser
Aplikasi yang sangat berguna untuk Anda yang gemar berbelanja, Shopping. Install aplikasi ini pada iPhones dan gunakan dengan men-scan barcodes (kode UPC atau QR) pada produk yang Anda tuju. Aplikasi akan mencari informasi yang berguna tentang produk tersebut melalui Google Product Search dan TheFind. Informasi itu dapat berupa jenis alergen pada makanan, apakah suatu buku tersedia di perpustakaan lokal, dan harga suatu produk online.
Selamat mereview dan bila kurang puas silahkan menyeleksi koleksi aplikasi untuk iPhones yang lain di Apple Center.

No comments:

Post a Comment