FULL DOWNLOAD APLIKASI RAPOT TERBAIK ALA SISWAINDO

Aplikasi Raport terbaik SiswaIndo

 SiswaIndo baru menyelesaikan Proyek Aplikasi Pembuatan Rapot untuk SMP Negeri. Aplikasi dibuat dalam bentuk MS Office Access, Sangat Flexibel dan Mudah untuk digunakan. Hanya karena dasarnya ini dibuat untuk SMP, bukan berarti Aplikasi Rapot SiswaIndo hanya bisa dignuakan untuk SMP saja. Berikut daftar keungulan Aplikasi Raport Terbaik Ala SiswaIndo:

  • Dapat menampung Banyak Sekolah
  • Dapat menampung Banyak Lokasi setiap Sekolah (satu Sekolah mungkin memiliki beberapa Lokasi)
  • Dapat menampung Banyak Anggota (1 Kepalasa Sekolah, banyak Guru, Banyak Staff), Murid setiap Lokasi, dan Mata Pelajaran setiap Sekolah
  • UNLIMITED penggunaan karena TAHUN AJARAN dapat ditambah
  • Dua Jenis Semester (Disarankan: Ganjil, Genap) utama atau bisa ditambah lainnya sesuai kebutuhan (Model Kampus)
  • Dapat Menampung BANYAK KELAS setiap Tahun Ajaran dan Semester
  • Kemudahan Pilihan Input Data Bagi Administrator Sekolah maupun Guru sendiri
  • Dua Jenis Penginputan Data Nilai Siswa : Baik berdasarkan Mata Pelajaran (Default) maupun berdasarkan Nama Siswa (mudah mengevaluasi setiap Siswa)
  • Dua Jenis Raport Utama, berbeda dibagian Footernya (tipe 1 Mengetahui Orang Tua, Wali, dan Kepala Sekolah; dan Tipe 2 Mengetahui Orang Tua dan Wali Kelas (default untuk Semester Ganjil))
  • Terdapat Pilihan REKAP untuk melihat data Keseluruhan setiap Kelas (* belum sempurna jika Mata Pelajaran yang ada diEdit atau ditambahi)
  • Kemudahan Mencetak atau Mengekspor ke format Lain (*.rtf, *.xls, atau *.pdf)

Hasil Akhir dari Aplikasi Raport Ala Siswaindo ini berupa dua jenis Rapot dan dua Jenis Rekapan seperti ini:

Format Raport Ala SiswaIndo

Format Raport Footer Ganjil

Rekap Aplikasi RapotRekap Aplikasi Rapot2

 

 

 

Oya Lupa…tambahan lagi keunggulan APlikasi Raport SiswaIndo ya Smile with tongue out:

  • Mudah dalam pengeditan Peringkat dan Hasil (Naik atau tidak) setiap Siswa

Nah.. Jika Hasil seperti di atas sesuai yang dibutuhkan.. Tentu saja Aplikasi ini Cocok untuk Anda karena pengaplikasiannya Sangat Mudah, (Interface) Penampilannya sangat User Friendly (perlu pembiasaan sedikit untuk beralih dari MS Excel ke MS Access ya)

Aplikasi Raport SiswaIndo Memiliki Dua Layar Utama: Layar Sekolah dan Kelas

Raport App SiswaIndo

Layar kelas Aplikasi Raport

 

 

 

 

 

 

DI Layar Sekolah Anda dapat meng-Input: Nama Sekolah, Logo; Lokasi Sekolah; Anggota (Untuk Admin), Murid (Untuk Admin), Mata Pelajaran (termasuk Skill, kepribadian dan Absensi), dan Tahun Ajaran.

DI Layar Kelas Anda dapat Meng-Input: Semester, Kelas, Wali  Kelas, Siswa Kelas (Untuk guru), Mata Pelajaran (Untuk Guru-Default sudah terisi berdasarkan Mata Pelajaran di Layar Sekolah).

     Selanjutnya Anda dapat mulai mengisi Nilai Siswa baik Berdasarkan Mata Pelajaran (Default) atau Siswa . (Catatan: Copy Paste dari File Excel dapat dilakukan)

Input Nilai Based Mata PelajaranInput Nilai Based Siswa

 

 

 

 

 

    

Setelah mengisi Nilai Siswa, Anda tinggal mengedit Peringkat dan Atau Hasil (biasanya untuk semester Genap-digunakan untuk memutuskan naik atau tidak setiap siswa)

Peringkat APlikasi Rapot

Dasar dan Keputusan Aplikasi Rapot

 

 

 

 

 

 

   OK .. Raport Anda Telah SIAP Smile 

Anda bisa langsung Melihat Raport untuk Siswa tertentu pilihan Anda, atau melihat raport seluruh siswa dalam satu Kelas. Anda juga bisa melihat hasil rekapannya Lho..

Daan Masih Perlu Pengeditan lebih untuk Memenuhi Kebutuhan Anda?? Jangan khawatir karena Aplikasi Raport SiswaIndo OPEN SOURCEWinking smile

Salam

No comments:

Post a Comment