Kebiasaan Ekstrim Bill Gates Muda

(Dari Buku Paul Allen-sahabat Gates)
bill hates muda
Saya harap Anda sudah membaca artikel Bill Gates sebelumnya sehingga akan mengetahui siapa Paul Allen. Oleh Paul Allen, Bill gates dikenal memiliki otak brilian, saya sangat tidak meragukan, namun, ada beberapa kebiasaan menarik yang ikut dimasukkan dalam bukunya tentang Bill Gates muda. Berikut diantaranya:
 
Gates suka Mandi Sampah untuk mendapatkan Source codes.
Di sekolah tinggi, Gates dan Allen mengasah kemampuan pemrograman mereka pada komputer mini yang dimiliki oleh perusahaan lokal, C-dadu. Tapi sebagai siswa, mereka tidak memiliki akses informasi sebanyak karyawan perusahaan sehingga membuat mereka frustasi. Jadi pada suatu malam, Allen membantu Gates kecil naik ke tempat sampah perusahaan, lalu gates kecil akan mencari berbagai hal menarik baginya, termasuk ia telah berhasil menemukan printout dari source codes TOPS-10 yang membuka banyak rahasia.
Gates pernah membobol berkas akuntansi perusahaan untuk mendapatkan 
waktu bebas menggunakan Komputer.
Karena adanya biaya yang diterapkan kepada siswa berdasarkan waktu penggunaan komputer, Gates dan Allen mulai mencari cara untuk mengakses salah satu akun gratis pada C-dadu. Hasilnya, mereka punya akses ke password administrator (tidak dijelaskan caranya) dan menggunakannya untuk mencuri berkas akuntansi internal perusahaan. Mereka berusaha untuk mendekripsi file tersebut sehingga mendapatkan salah satu account gratis, sayangnya mereka tertangkap oleh perusahaan dan mendapat skors.

Gates mengatur program penjadwalan SMA-nya sehingga 
dia dapat berada di kelas bahasa Inggris dengan semua siswi.
Saat musim panas, Gates dikontrak untuk menulis sebuah program penjadwalan kelas untuk sekolah tinggi. Dia memastikan untuk menempatkan dirinya di kelas bahasa Inggris dengan belasan gadis tanpa anak laki-laki lain

Gates tetap bermain ski air dengan kaki yang patah.
Suatu malam, Gates berjalan menemui Allen dengan kaki di-gips – terluka saat main ski air. Dengan luka itu, Gates seharusnya kembali ke Seattle dan istirahat sekurang-kurangnya enam minggu, tapi setelah tiga minggu Gates muncul lagi tanpa Gips di kakinya, terlihat hitam dan biru, dan pergi main ski air lagi. Allen menulis "Entah bagaimana mengangkat kakinya."

Gates Melahap Ayam Panggang dengan sendok
Gates memiliki sedikit kesabaran dalam konvensi sosial. Suatu saat, ketika Rita pacar Allen membuatkannya ayam panggang, Gates makan semuanya dengan sendok.


Gates Pernah Kehilangan ribuan dolar untuk bermain poker di Harvard.
Gates hanya orang biasa di meja poker, Allen menceritakan bagaimana Gates akan menang atau singkatnya kehilangan ratusan dolar dan terus dilanjutkan menjadi "ribuan" dalam satu malam, "tapi permainan ini mengajarinya cara menggertak, yang berguna di kemudian hari" bela Allen.

Gates mampu bekerja tanpa tidur, 
akhirnya ketahuan tidur di lantai saat bekerja.
Gates senang begadang untuk terus bekerja. Suatu ketika, seorang sekretaris baru datang pada Senin pagi dan menemukannya tergeletak di lantai. Dia pikir Gates pingsan, sebenarnya Gates baru saja leyeh-leyeh setelah seharian tetap terjaga.

Gates menyetir seperti orang gila.
Pada hari-hari awal Microsoft, Gates mendapatkan banyak surat tilang karena ngebut. Hal itu memaksanya untuk menyewa pengacara lalu lintas yang terbaik di Washington State sehingga ia bisa keluar dari kesulitan. Namun ia belum jera, Gates pernah mencicipi Porsche 928 milik temannya untuk mencoba kecepatan dan membuatnya hampit hancur total. Perbaikan memakan waktu setahun.

Dia membajak panel kontrol pada gerbang bandara 
dan mendapatkan pesawat untuk kembali.
Pada awal tahun 1980, Gates dan Allen terlambat mengejar pesawat di San Francisco International Airport. Saat pesawat menjauh, Gates berlari ke panel kontrol samping jetway dan mulai menekan-nekan tombol, berharap untuk memindahkan jetway kembali ke pesawat. Allen maupun Gates berpikir akan ditangkap, namun seseorang dari perusahaan penerbangan memanggilkan pesawat kembali untuk mereka.

Thanks to: BusinessInsider