AeroPeek Windows 7


Fitur AeroPeek windows 7, lebih enak saya sebut Preview,  akan menampilkan kilasan aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan pada layar utama. Selanjutnya fitur ini juga dapat mengaktifkan aplikasi tertentu untuk ditampilkan dengan mudah dan elegan.
Pertama mari kita coba AeroPeek pada Desktop. Cobalah membuka beberapa Windows Explorer (Logo Windows + E), jika perlu tambahi dengan membuka Windows Media Player, sekarang gerakkan mouse ke ujung bawah kanan layar (setelah jam). Yaitlah AeroPeek pada Desktop atau lebih enak ngomongnya Preview Desktop. Sekarang, di bagian yang sama, lakukan klik kiri. Semua aplikasi yang sebelumnya terbuka ter-minimize.
            AeroPeek pada desktop ini juga bisa dijalankan melalui keyboard dengan menekan Logo Windows + Spasi.
            Selanjutnya adalah AeroPeek Windows. cobalah buka beberapa windows explorer (Logo Windows + E). Tekan dan tahan Logo Windows lalu tekan Tab beberapa kali untuk berpindah Preview Windows satu dengan lainnya. Lepaskan Hot Keys-nya (Lgo Windows + Tab) untuk mengaktifkan Windows Explorer yang bersesuaian.
            Dari segi tampilan fitur ini memang menyenangkan, tapi bagi saya lebih efektif bila menggunakan fitur sebelumnya untuk berpindah dari aplikasi satu ke yang lain, yaitu dengan menggunakan Hot Keys Alt + Tab.
Salam.

No comments:

Post a Comment