8 Aplikasi Android Gratis Pilihan

Pastilah Anda sudah mengetahui bahwa aplikasi Android berjumlah ratusan ribu dan terus mengalami peningkatan. Untuk membantu Anda menghemat waktu dalam memilih berbagai aplikasi tersebut berikut adalah daftar 8 Aplikasi Android Gratis Pilihan berdasarkan beberapa kategori:

      1.   Dolphin (gratis)

Dolphin adalah salah satu Mobile Web Browser terbaik. Cepat, tampilan dinamis, memiliki Tab dan Multi-Touch. Meskipun browser Android default sudah bagus, bila dibandingkan secara fitur, Dolphin terlihat lebih unggul dan dari segi kecepatan jauh lebih cepat. Mungkin akan dinomorduakan bila ada Chrome untuk Android.

     

      2.   ChompSMS (gratis)

ChompSMS merupakan aplikasi layanan text terbaik untuk Android, jauh lebih bagus dibanding aplikasi layanan text default Android. Slah satu aspek yang membuat aplikasi ini lebih baik adalah kepintarannya dalam menggunakan baterai. Aplikasi layanan text default Android tidak mampu modus penggunaan baterai saat sleep, jadi pastinya akan terus menghabiskan daya. Bila Anda telah mengganti dengan ChompSMS, baterai akan lebih tahan lama.

3.   Dropbox (gratis)
Dropbox memudahkan Anda untuk berbagi beberapa file dalam waktu yang singkat. Dropbox pada Android dapat berinteraksi dengan aplikasi lain seperti Documents To Go untuk membuka suatu file.

      4.   FeedR (gratis)
FeedR adalah salah satu RSS reader yang bekerja baik sebagai apikasi maupun sebagai widget. Anda dapat menyeting RSS yang ingin terus Anda baca, berlangganan, dan akan mengupdates tomatis, tanpa menganggu penggunaan Android Anda.
5.   Google Goggles (gratis)
Ini aplikasi mantap lain. Jepretlah suatu gambar dan  Google Googles akan mencarikan informasi yang berhubungan dengannya. Lebih hebatnya lagi, jepretlah suatu tulisan berbahasa asing dan Google Googles akan menerjemahkan untuk Anda. Mantaaap !!! Saya yakin kemampuannya akan semakin meningkat di masa mendatang menginat ini dari Google. Jadi jangan sampai ketinggalan update-nya.
      6.   Barcode Scanner (gratis)
Barcode Scanner sangat praktis untuk digunakan dengan tujuan Review suatu produk. Saat Anda berbelanja dan ingin membeli suatu produk, scan dulu barcodenya dengan kamera Android yang telah terintegrasi dengan Barcode Scanner dan Binggoo!!! putuskan jadi beli atau tidak ;)

      7.   Places Directory (gratis)

Saya belum menggunakan ini, pada dasarnya aplikasi ini terintegrasi dengan GPS Anda dan akan menunjukkan pada Anda di mana lokasi tertentu terdekat, seperti hotel, restoran, bioskop, dll. Semoga saja sudah banyak tempat di sini yang tercakup.

      8.   Evernote (gratis)

Evernote berfungsi sebagai catatan saku yang membantu Anda merekam kejadian penting yang perlu diingat. Asiknya model pencatatannya tidak melulu berupa tulisan, tapi juga berupa rekaman suara, foto dan lainnya.

            Kedelapan Aplikasi Android Gratis Pilihan tersebut dapat langsung Anda download dari situs sumbernya dengan melakukan klik pada tiap daftarnya.
Salam.

No comments:

Post a Comment